Buscar

Páginas

Menikah Karena Allah atau Sendiri Karena Allah



Menikah Karena Allah atau Sendiri Karena Allah
Ketika banyak perempuan seumuran saya memilih untuk berpacaran, katanya untuk mengenali calon pasangannya nanti apakah pantas dijadikan suami atau tidak. Saya lebih memilih untuk tidak berpacaran. Ini saya lakukan karena ingin menjaga kehormatan saya, lagipula di dalam agama islam tidak ada namanya pacaran yang ada hanya melalui taaruf. Mungkin sebagian teman yang belum mengenali prinsip saya ini, menganggap saya tidak gaul. Karena banyak yang suka bertanya kepada saya… kenapa tidak pacaran ? . Saya hanya bisa sedikit tersenyum sambil menjawab tidak mau pacaran aja. Walaupun sebenarnya saya cape dan kadang suka kesel, ketika yang ditanya hal itu lagi.
Memang kalau belum mempunyai pasangan, ada aja di hati rasanya sedikit galau dan belum tenang. Tapi saya lebih memilih untuk sendiri demi menjaga kehormatan ketimbang menjalin hubungan yang tidak halal dan jauh dari rahmat Allah.
Saya yakin  bahwa Allah telah menciptakan setiap manusia berpasang-pasangan, pasti setiap manusia mempunyai jodohnya masing-masing. Entah nanti akan bertemu di dunia atau di akhirat. Itu semua sudah ditetapkan olehNya. Bila ingin mendapatkan jodoh yang baik, pantaskanlah dulu untuk menjadi pribadi yang baik. Insya Allah akan dipertemukan dengan yang baik pula. Bukankah itu sudah diatur oleh Allah dalam Q.S An-Nur : 26, “Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik pula”.
Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW bersabda : “Seorang perempuan di nikahi karena 4 perkara : karena hartanya, keturunannya, kecantikannya dan agamanya. Oleh karena itu, nikahilah perempuan itu karena agamanya”. (HR. Bukhari dan Muslim).
Saya memang bukan wanita yang baik dan tidak juga sholehah tapi saya berkeinginan menjadi wanita yang terus memperbaiki diri menjadi lebih baik. Prinsip saya : Menikah Karena Allah atau Sendiri Karena Allah. Semoga saya tetap istiqomah dengan prinsip ini, sampai Allah mempertemukan saya dengan calon imam yang dipersiapkan olehNya. Aamiin
Cinta Segitiga antara Allah, aku dan kamu.
Created : Annisa Assadah

0 comments :

Post a Comment

 

"Welcome To My Blog"

My Profil

Nama : Annisa Assadah

TTL : Tangerang 27 Oktober 1992

Fakultas : Ekonomi

jurusan : Akuntansi Konsentrasi Syariah

Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang

"La Tahzan Innallaha ma'ana, Hamasah"

Social Stuff

Info