Buscar

Páginas

Pengaruh Dana Pihak Ketiga dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Laba Pada PT Bank BNI Syariah Periode Juni – September 2010 - 2013



Pengaruh Dana Pihak Ketiga dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Laba Pada PT Bank BNI Syariah Periode Juni – September 2010 - 2013
Ini judul skripsi yang telah membuat saya mendapat gelar sarjana ekonomi. Sebuah perjuangan yang tidak mudah dan tidak juga terlalu sulit mengerjakan skripsi. Dalam waktu 3 bulan, saya mengerjakan skripsi. Perjuangannya luar biasa mulai dari ke UIN dan UI mencari referensi judul skripsi, ke LIPI mencari jurnal ilmiah, magang di BNI Syariah selama 1 bulan, balik lagi ke UIN mencari referensi skripsi, lalu riset ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan BI (Bank Indonesia). Dan itu semua terbayar, dengan lulus menjadi sarjana ekonomi.
Mau sedikit cerita tentang hasil skripsi ini yaa …
Dalam mengelola usahanya perbankan melakukan pendanaan dan pembiayaan. Dana pihak ketiga adalah dana yang dihimpun dari masyarakat berupa tabungan, deposito dan giro. Sedangkan NPF adalah pembiayaan bermasalah.
Hasilnya dana pihak ketiga terhadap laba yaitu positif dan signifikan, artinya setiap dana pihak ketiga meningkat maka akan diikuti dengan kenaikan laba dan dana pihak ketiga berpengaruh terhadap laba. Sedangkan NPF terhadap laba yaitu negatif dan signifikan, artinya setiap NPF meningkat maka akan diikuti dengan penurunan laba dan NPF berpengaruh terhadap laba. Secara simultan, dana pihak ketiga dan NPF terhadap laba yaitu positif dan signifikan.  
Created : Annisa Assadah

0 comments :

Post a Comment

 

"Welcome To My Blog"

My Profil

Nama : Annisa Assadah

TTL : Tangerang 27 Oktober 1992

Fakultas : Ekonomi

jurusan : Akuntansi Konsentrasi Syariah

Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang

"La Tahzan Innallaha ma'ana, Hamasah"

Social Stuff

Info