Buscar

Páginas

Diamonds Of Love



Diamonds Of Love
Diamond yang berkilau indah tidak perlu berusaha meyakinkan pihak lain bahwa dirinya berharga. Siapa pun tau bagaimana bernilainya sebuah berlian. Pernahkah anda mencari tau bagaimana proses sebuah berlian sehingga akhirnya bisa berkilau dengan indahnya ? Apakah berlian sudah berkilau sejak awal ? Apakah berlian berkilau dengan sendirinya ?
Bahan dasar terbentuknya berlian adalah karbon yang mengalami tekanan yang sangat kuat di perut bumi, sekitar 5 giga pascal. Paduan tekanan yang sangat kuat, suhu yang sangat tinggi serta proses yang mencapai jutaan sampai miliaran tahun, akhirnya menghasilkan kristal yang sangat keras dan padat.
Ternyata itu pun belum cukup. Untuk bisa berkilau dengan indahnya, kristal berlian tadi harus dipotong dan dibuang di bagian tertentu. Tentu proses pemotongan ini harus dilakukan dengan orang yang ahli. Terakhir, barulah berlian itu dipoles untuk mengeluarkan kilauan terbaiknya.
Wah panjang dan berat juga yaa prosesnya. Prinsip yang sama juga berlaku dalam kehidupan pernikahan. Untuk bisa mendapatkan kualitas kehidupan pernikahan yang berkilau, indah dan solid, kita harus mau melewati proses yang sama. Kita akan melewati tekanan yang sangat besar serta panasnya suasana hati dan emosi yang terjadi dalam prosesnya. Kita juga harus rela dipotong dan dibuang bagian yang tidak perlu, yaitu hal-hal negatif dari diri kita.
Terakhir, kita harus mau memoles diri dengan terus meningkatkan kualitas diri. Jika kita bersedia menjalani semua proses tersebut, Insya Allah kita akan memiliki dan menikmati kehidupan pernikahan yang bukan hanya solid tapi juga berkilau sangat indah. Aamiin 

Created : Indra Noveldy & Nunik Hermawati - Buku “Menikah Untuk Bahagia”           

0 comments :

Post a Comment

 

"Welcome To My Blog"

My Profil

Nama : Annisa Assadah

TTL : Tangerang 27 Oktober 1992

Fakultas : Ekonomi

jurusan : Akuntansi Konsentrasi Syariah

Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang

"La Tahzan Innallaha ma'ana, Hamasah"

Social Stuff

Info