Buscar

Páginas

Sedekah

Ketika seseorang sudah meninggal ada 3 amalan yang tidak akan putus dan akan terus mengalir di akhirat, yaitu :
  1.  Ilmu yang bermanfaat 
  2. Sedekah jariyah 
  3.  Doa anak yang sholeh
Sesungguhnya di dalam rezeki yang kita punya terdapat hak milik orang lain yang harus kita keluarkan kepada orang yang membutuhkan. Dan sesungguhnya kalau kita menghitung dalam ilmu matematika, memberikan uang berarti uang menjadi berkurang. Tapi, dalam ilmu sedekah sesungguhnya itu menjadi bertambah. Kenapa bisa begitu ? karena setiap uang yang dikeluarkan akan Allah lipat gandakan.
Dijelaskan dalam ayat berikut :
 “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan 7 bulir, pada tiap-tiap bulir 100 biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas karuniaNya lagi Maha Mengetahui. “ ( QS. Al Baqarah : 261 ).

Dalam Surat Al Lail ayat 5-10 :
“Adapun orang yang memberikan hartanya di jalan Allah dan bertaqwa dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (surga), maka Kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah. Dan adapun orang-orang yang bakhil dan merasa dirinya cukup serta mendustakan pahala yang terbaik, maka kelak Kami akan menyiapkan baginya (jalan) yang sukar.” 

Dalam Surat Ibrahim ayat 31 :
“Katakanlah kepada hamba-hambaKu yang telah beriman, Hendaklah mereka mendirikan shalat, menafkahkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka secara sembunyi ataupun terang-terangan sebelum datang hari kiamat yang pada hari itu tidak ada jual beli dan persahabatan”. 

Created by : Annisa Assadah




0 comments :

Post a Comment

 

"Welcome To My Blog"

My Profil

Nama : Annisa Assadah

TTL : Tangerang 27 Oktober 1992

Fakultas : Ekonomi

jurusan : Akuntansi Konsentrasi Syariah

Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang

"La Tahzan Innallaha ma'ana, Hamasah"

Social Stuff

Info